Latest job vacancies updated every day. Lowongan kerja CPNS, Private Employment, Employment BUMN, BANK Jobs, Engineering Jobs, Agribusiness Employment, Hotel Employment, Employment Insurance, Employment S1, D3 Employment, Employment S2, S3 Employment.

13 September 2008

Salatiga Segera Buka CPNSD 2008 Lowongan kerja

Jatah rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Salatiga 2008 ini sebanyak 288 formasi terdiri dari tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga strategis. Dari jumlah itu, 49 formasi merupakan jatah bagi tenaga honorer yang belum diangkat. Sehingga lowongan yang dibuka untuk umum 239 formasi.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Daryadi SH didampingi Kepala Inkom IGN Suroso Kuncoro SH MH kepada KR mengatakan, tahun ini Pemkot Salatiga mengusulkan 500 formasi CPNS ke pemerintah pusat, namun yang disetujui hanya 288 formasi saja. Jatah tahun ini, terdiri dari 113 lowongan tenaga pendidikan, 100 tenaga kesehatan dan 30 orang tenaga strategis. “Lowongan CPNS untuk umum jumlahnya 239 formasi, sedangkan 49 formasi diberikan jatahnya kepada tenaga honorer yang belum diangkat,” tandas Daryadi SH kepada wartawan.
Rekrutmen CPNS baru ini dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Formasi secara detil di Salatiga masih dibahas bersama-sama di Pemprop Jateng. Diakui Daryadi SH, kebutuhan yang paling utama di Salatiga adalah tenaga strategis. Tetapi pemerintah pusat memrioritaskan tenaga kesehatan dan pendidikan. Sehingga formasi tahun 2008 ini, di Salatiga kebutuhan dua tenaga itu lebih banyak. Untuk itu ke depan, Pemkot Salatiga tahun 2009 akan mengusulkan lebih banyak tenaga strategis.
Disinggung soal PNS yang pensiun, ia mengungkapkan dari data di BKD rata-rata 80 hingga 100 PNS memasuki masa pensiun per tahun. Sedangkan sisa tenaga honorer di Salatiga dari data base sebanyak 76 orang. Tahun 2009 hanya tersisa 37 orang setelah dikurangi pengangkatan 39 tenaga honorer di tahun 2008 ini.
Terkait dengan kemungkinan maraknya calo yang menjamin seseorang menjadi CPNS, Daryadi menegaskan, agar masyarakat jangan percaya dengan rayuan dan omongan oknum yang tidak bertanggung jawab. “Ujian murni, masyarakat jangan percaya calo yang memanfaatkan situasi,” ujarnya. (R-7)-k
http://www.kr. co.id/web/ detail.php? sid=175866& actmenu=38
untuk mengikuti perkembangannya terus kunjungi situs kami.

2 comments:

  1. saya salah satu penduduk salatiga yang menunggu kepastian CPNS salatiga 2008 mohon dapat di informasikan kapan dan bulan apa mulai di buka trima kasih

    ReplyDelete
  2. sebenarnya akhir bulan september kmrn hampir dibuka, namun karena belum adanya kepastian formasi dari Pemprov maka perekrutan cpnsd ditunda. Kemungkinan cpnsd dilaksanakan pertengahan Oktober-november 2008 dan seleksi dilakukan serentak disemua daerah termasuk salatiga. Nanti klo udah ada pengumuman resmi akan saya publikasikan.

    ReplyDelete

KERJA UPDATE 1

KERJA UPDATE 2

KERJA UPDATE 3

KERJA UPDATE 4

KERJA UPDATE 5

Kerja Update 6

Kerja Update 7

Kerja Update 8

Kerja Update 9

Informasi Lowongan Kerja Di Solo - Surakarta

Info Beasiswa 2009-2010